Tawuran sama diri sendiri, maksud lo?

Posted Senin, 24 Oktober 2011 by Indra Naufal Yuristriza


Ada ribuan alasan dari cowok untuk ikutan tawuran, mulai dari alasan solidaritas, loyalitas, jaga nama baik, gengsi sampai ke hal kecil yang sebenarnya nggak penting, yaitu buat seru-seruan aja. Semuanya gejolak masa muda, dan pasti dihadapin sama temen-temen cowok diluar sana. Tapi daripada ikut tawuran beneran, yang hasilnya jelas-jelas ngerugiin diri kita, mulai dari fisik, tenaga, waktu, uang dan bahkan nyawa. Mending tawuran sama diri sendiri. Hah Tawuran sama diri sendiri? maksud lo? pasti pada bingung, nah mending baca aja :

1. Tawuran dengan nilai buruk. Sebelum pikirin hal yang nggak penting yang gak akan berguna untuk masa dapan, mending urusin dulu nilai kita yang butuh banyak perbaikan, lebih rajin belajar, nggak bolos kalau ada les mata pelajaran di sekolah atau pun di luar sekolah dan minat ngerjain tugas yang di berikan sama guru. apalagi kalau nilai buruk ini akan mengancam lo nggak naik kelas, wah..lo harus bisa nih menang tawuran dari nilai yang buruk. Ganbatte (semangat)!!
2. Tawuran dengan rasa malas. Ini bisa dalam konteks apa aja, rasa malas buat belajar menghadapi ujian, rasa malas buat ngerjain PR, rasa malas buat ikut eskul di sekolah, rasa malas buat bantuin bonyok (bokap nyokap). Sampe rasa malas buat beribadah. Dijamin kalau kamu bisa menang, kamu bakal dapet banyak keuntungan.
3. Tawuran dengan rasa bosan. Nah, boleh percaya boleh nggak, yang namanya rasa bosan pasti hampir tiap hari muncul di hidup kita, bahkan mungkin tiap detik. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menang dari perang melawan rasa bosan. Berpikir dan bertindak kreatif, ini bisa dilakukan dengan mencari hal-hal baru yang ngebangkitin semangat dan mood kita, bisa dari hobi, sampai kepada hal seru dan unik di sekeliling kita